JURNALPEMALANG.ID- Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pemalang dapat merespon cepat keluhan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat.
Hal itu ia sampaikan saat membuka sosialisasi dan bimbingan teknis Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, di Aula Sasana Bhakti Praja komplek rumah dinasnya, Rabu (26/6/2024).
“Saya minta semua OPD dapat merespon cepat apabila ada keluhan dari masyarakat,” pinta Mansur.
Mansur menilai layanan pengelolaan informasi dan komunikasi kepada masyarakat tidak berjalan dengan baik. OPD lambat dalam merespon aduan dan keluhan masyarakat.
“Saya harap saat ada keluhan dan informasi dari masyarakat, OPD hadir,” tegasnya.
Setiap ada aduan dan keluhan yang disampaikan itu harus direspon, sehingga komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat berjalan dengan baik.
“Yang penting masyarakat itu kita merespon terkait dengan aduan. Kalau aduan itu bisa di eksekusi, langsung eksekusi, tetapi kalau aduan itu tidak bisa di eksekusi karena tidak ada anggaran ya disampaikan saja nunggu tahun berikutnya,” ujarnya.
Tak hanya tentang respon cepat, orang nomor satu di jajaran Pemkab Pemalang juga menekankan kepada jajarannya untuk menyampaikan informasi dengan jelas kepada masyarakat.